Penerapan Manajemen Dalam Perusahaan McDonald’s
Perkembangan globalisasi mnculnya banyak perusahaan di berbagai peusahaan sehingga menimbulkan persaingn yang sangat ketat pada perusahaan itu sendiri.persaingan bisa menjadi tolak ukur bagi suatu perusahaan untuk bisa menciptakan perusahaan yang lebih baik lagi.slah satunya peusahaan yang bergerak di di bidang makanan cepat saji seperti perusahaan Mcdonald’s yang megalami pekembangan yang sangat pesat,dimulai dari segi produk,segmentasi pasar dan inovasi di perkembangkan.
Menurut Kurt Lewin,Bapak Manajemen perubahan pada tahun 1951 yaitu mengemukakan teori Force Field perubahan terjadi karena tekanan terhadap organisasi,individu atau kelompokyang ingin dilakukan nantinya akan behdapan dengan keengganan terhadap perubahan yang di kelola dengan baik.
Pada mulanya Macdonald”s berkonsep drive-in,dimana konsep tersebut adalah konsep bisnis yang melanyani pelanggan yang berada di dalam kendaraan.pesanan tersebut atu di sajikan oleh penjual menggunakan jendela atau micropon.
Perubahan yang terjadi pada Mcdonald’s yaitu di struktur kepemimpinannya,sebelum Ray Kroc yang menjadi pemilik dan direktur uatama perusahaan Macdonald’s yang berkonsep drive-in dan di pimpin oleh Mac dan Dick. Pada saat Ray menjabat sebagi kepala direktur perusahaan struktur manajemen Mcdonald’s berubah menjadi restoran berkonsep keluarga,yng di buat untuk memuaskan pelanggan dalam pelayanan dan keyamanan.Dalam perusahaan Mcdonald’s tersebut mengalami Transformational Change,dimana perusahaan tersebut mengalami perubahaan dalam suatu keadaan yang baru.perubahan visi dan misi dikarenakan pergantian pemimpin dalam suatu jabatan.
Bentuk Bisnis yang di jalankan oleh Mcdonald’s adalah international franchising yaitu strategi bisnis yang dilakukan di berabagai negara sesuai dengan selera dan kondisi pasa dimasing-masing negara.tetapi dijalankan sesuai dengan perjanjian yang dilakukan oleh Mcdonald’s .
Perubahan yang ke dua adalah perubahan produk yang sesuai dengan selera masyarakat di negara itu tanpa menghilang kan cita rasa Mcdonald’s itu sendiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar